Minggu, 12 Februari 2012

"Cerita Hari Ini"


Pas medical check up, gue liat ada pasien (suami-istri & anak balitanya). Si istri rebahan disofa, tangannya kejang, merintih kesakitan. Si anak menangis kencang. Sang suami gendong si anak sambil memijat lembut telapak tangan istrinya. Ketika liat kondisi seperti itu, selalu muncul pertanyaan dalam benak gue "Apa si suami sekarang merasa menyesal menikahi si istri?" Tapi gue liat, suaminya tulus. Hampir saja, gue menangis dibuatnya. Gue berdoa, "Semoga mereka selalu bahagia..".

Berlanjut. Nama si pasien dipanggil. Karena si anak terus menangis, alhasil suami hanya bisa menunggu diluar ruangan. Sedangkan si istri dibawa masuk oleh beberapa perawat dengan bantuan kursi roda. Tak beberapa lama, check up kelar. Si dokter keluar. Mengingat kondisi tangan pasien kejang, tak memungkinkan untuk pulang naik sepeda motor bersama suaminya, akhirnya si dokter meminta supir pribadinya untuk mengantar si pasien pulang ke rumah. Si dokter menyodorkn kunci mobil miliknya. Gue pun bertanya dalam hati: "Ada berapa dokter lagi yang berhati baik seperti ini, di Indonesia?" Jika masih ada, satu kata untuk mereka: "Awesome.."


Besok pagi, jangan takut untuk keluar rumah. Pergi melihat dunia. Tanpa sadar, kau akan menemukan banyak cerita & makna dibaliknya. Dari sesuatu yang membuatmu tertawa, hingga menangis tersedu-sedu. Intinya hanya satu: "Bersyukur". Kau tak perlu menjalani hidup sekeras mereka (joki 3 in 1, gelandangan, pengemis) hanya utk mendapatkn uang belasan ribu. Bersyukur, terus bersyukur, jangan lupa bersyukur 'errbody! Tuhan itu, sangat baik padamu..

Tidak ada komentar: