Selasa, 14 Februari 2012

"Love story, Charles-Camilla"



Ini yang gue tau tentang sejarah kisah cinta pangeran Charles-Camilla Parker. Gue mencoba mengisahkannya dengan gaya bahasa dan cara tulis gue sendiri.

Maksud gue menuliskan ini, hanya untuk menyimpulkan:
Bahwa jangan hanya mendengar 'plot' saja utk dapat men'judge' sesorang.
Kita harus tau sejarah 'cerita' dibaliknya. Setiap orang memiliki alasan, ketika ia memutuskan pilihan.

Setiap cerita dimulai dengan sebuah kejadian. Karena itu orang bertanya: "Ada kejadian apa?"

Sebuah kejadian diawali sebuah proses. Maka pertanyaan berlanjut: "Mengapa kejadian itu bisa terjadi?"

Jadi, pertanyaannya tentang apa dan mengapa?
'Apa dan mengapa' adalah sebuah perbedaan.
Perbedaan tentang 'plot dan cerita'..

Plot yang kita dengar..
Pangeran Charles dikabarkan berselingkuh. Kemudian ia bercerai dgn putri Diana. Putri Diana meninggal. Pangeran Charles menikah lagi.

Tapi, inilah cerita sepenuhnya..

*****

Mungkin kebanyakan orang hanya tau kisah cinta pangeran Charles dengan putri Diana. Karena itu banyak masyarakat dunia yang tak suka, jika pangeran Charles menikah dengan Camilla Parker. Mereka tak rela jika sosok putri Diana, kini digantikan oleh Camilla Parker. Padahal jauh sebelum dirinya bertemu putri Diana, pangeran Charles telah jatuh hati pada sosok Camilla. Camilla lah, cinta pertama bagi pangeran Charles.

Saat menjalin hubungan dengan Camilla, ratu Elizabeth II tak merestuinya. Maka hubungan antara pangeran Charles dan Camilla pun berakhir. Meskipun hubungan berakhir, mereka tetap menjalin hubungan sebagai sahabat dekat. Bahkan Camilla sering membantu pangeran Charles untuk dapat menemukan pasangan hidup yang tepat baginya.

Tak beberapa lama, Camilla menikah dengan petinggi militer Andrew Parker Bowles. Sedangkan Charles menikah dengan putri Diana. Tapi pernikahan keduanya tak bertahan lama, Camilla bercerai dengan suaminya. Sedangkan pangeran Charles dikabarkan telah berselingkuh dengan Camilla, padahal saat itu ia masih berstatus menikah dengan putri Diana. Pangeran Charles kemudian memutuskan untuk bercerai dengan putri Diana. Kabar megejutkan pun datang, ketika terjadi peristiwa kecelakaan yang merenggut nyawa putri Diana dan kekasih barunya. Putri Diana tewas dilokasi kejadian dan akhirnya dimakamkan.

Peristiwa ini membuat Charles kembali dekat dengan Camilla, cinta pertamanya. Pangeran Charles seperti mengulang kembali kisah hidupnya. Meski kecantikan fisik Camilla sangat berbeda jauh dengan putri Diana, tapi pangeran Charles sagat mencintainya. Sebab pangeran Charles selalu merasa menjadi seorang pria sepenuhnya jika didekat Camilla, sebab Camilla sangat begitu menghormati dan menghargainya. Berbeda saat dirinya bersama putri Diana, semua mata selalu tertuju kepada sosok putri Diana dibandingkan dirinya. Akhirnya pangeran Charles memutuskan untuk menikahi Camilla. Mereka pun menikah dengan persetujuan ratu Elizabeth II dan kedua anak lelaki pangeran Charles (William dan Harry).

Setelah pernikahannya, Camilla sah masuk dalam wilayah keluarga kerajaan Inggris dan mendapatkan gelar sebagai Putri Wales (Princess of Wales). Namun hal itu ditolak Camilla. Camilla lebih memilih menggunakan gelar kedua Charles, Putri Cornwall. Awalnya sosok Camilla hanya dipandang sebelah mata. Ia selalu dinomer duakan dalam keluarga kerajaan. Tapi karena sikap baik yang ditunjukkan Camilla, ratu Elizabeth II mulai mempercayakan Camilla untuk mewakili pihak keluarga kerajaan dalam berbagai acara penting.

Meskipun Camilla mampu merebut hati pangeran Charles dan para keluarga kerajaan lainnya, bukan berarti Camilla telah mampu mengambil hati rakyat Inggris. Warga Inggris tetap tak mendukung pernikahan mereka, terutama kaum wanita yang notabene sangat mengaggumi sosok putri Diana. Bahkan saking begitu tak sukanya warga Inggris terhadap pernikahan pangeran Charles-Camilla, mereka menginginkan agar Pangeran William dan putri Kate Middleton lah yang nantinya menggantikan posisi Raja-Ratu' jika kelak Ratu Elizabeth II wafat.

Padahal tak ada yg salah dengan kisah cinta pangeran Charles-Camilla. Mereka layaknya manusia biasa yg memiliki 'cinta pertama'.

Jika kita memandang kisah ini dari sudut pandang putri Diana, mungkin Camilla memang seperti layaknya tokoh antagonis yg berhasil merebut hati suami putri Diana.

Tapi jika kita putar balik kisah ini. Si tokoh utama adalah pangeran Charles dan Camilla. Maka mungkin saja orang-orang akan berkata, "Cerita cinta ini, berakhir bahagia. Camilla mendapatkan lagi cinta pertamanya yg hilang, sang pangeran dari kerajaan Inggris. Love story, Charles-Camilla.."

*The end*

4 komentar:

Anonim mengatakan...

charles dan camilla itu jg selingkuh saat camilla sdh menikah dan charles masih lajang,
klo gw jd diana wktu prnikahan itu gw sdh lari gag mw nikah dgn charles.. (ktanya diana sdh tahu hub. charles dan camilla), tragis benar nasib diana, gw liat diana itu cinta bgt sm charles, bhkan pria2 yg lbh ganteng drpd charles yg dikatakan pernah affair atw apalah dgn diana gw lihat scr ekspresi wajah tdk ad rasa cinta, hny charles lah yg diana cinta hingga akhir hayatnya,
dgn dodi al-fayed? gw rasa sih diana gak cinta tuh sm tuh org, diana itu sakit hati, bnyk pikiran, mk dr itu dia berbuat semacam tu smpe tewas, stlh melahirkan prince harry kayaknya diana itu banyak pikiran smpe2 sbnrnya diana yg masih muda saking banyak pikiran wajahnya mjd "tua",
wktu mnikah dgn diana yg bahagia dan cinta bgt itu si diana (jelas terlihat). senyum charles tdk mengembang. berbeda ketika charles mnikah dgn camilla, si charles senyum nya mengembang tiada tara (rasanya bahagia bgt),
gw kok berpikir jgn2 anaknya camilla parker bowel adalah anaknya charles jg ya? (stress)

nozanim mengatakan...

Tetep sih yg namanya selingkuh salah. Yang jadi korban orang2 ga bersalah (diana & andrew parker). coba gmn perasaan kita kalo dalam kehidupan rumah tangga ada orng ketiga. Ngeliat suami/istri diem2 suka ketemu mantannya. Sakitt hatii boo.. hubungan pangeran charles & camila jelas sangat salah saat keduanya atau salah satu berstatus married. Nah kalo setelah sama2 sudah cerai oke.

yang gw heran sama charles-camilla, udah susah susah akhirnya nikah.. Ehhh skrng malah cerai lagi. Katanya mrk cerai karna sering berantem... Cape dehh

Itulah akhir kisah cinta orng2 ga konsiten ga bertanggung jawab atas pernikahan sendiri. Kena dosa orng2 yg sakit hati. Apakah cinta akan selalu membuat happily ever after? Ternyata tidak juga bung.

Seo Joo Hyun mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Seo Joo Hyun mengatakan...

namanya selingkuh tetep salah mbak bro.
duh otaknya gimana sih.
camilla nya aja yang memang kegatelan.
bitch please, dari muka dan bahasa tubuh aja keliatan "perusak hubungan orang"nya. charles nya jg sok kegantengan, kalo bukan pewaris tahta aja siapa sih yang mau.
and for your info nih ya, cincin pernikahan diana-charles masih dipake charles, even setelah mereka cerai. diana meninggal pun di ruangan kerja charles masih banyan banget foto diana.
come on.
gak ada api kalo gak ada asap, ada penyebab lah kenapa camilla begitu dibenci warga inggris.
dan satu lagi, "HHAAHAHAHAHA, CAMILLA ITU DITOLAK KERAJAAN SECARA ALUS WOY MAKANYA GA DAPET GELAR "PRINCESS OF WHALES", lagian bitch kok mau disama samain dengan lady, pure princess. Mimpi banget lah yaw
kasian deh ga dapet jabatan/harta apapun haha. karma still exist madam!