Kamis, 02 Februari 2012

"Kenalkan, Namanya Rizky.."


Gambar ini pemberian Rizky, dua tahun yang lalu. Rizky adalah salah satu anak warga Desa Balau, saat itu ia masih duduk di kelas 5 SDSN Balau.


 Usai gue mengajarkan mereka pelajaran seni, menggambar. Tak beberapa lama setelah gue keluar dari kelas, Rizky menghampiri gue. Rizky tanya, bagaimana hasil karyanya dimata gue. Mungkin saat itu Rizky penasaran, kenapa gue memberinya nilai 90. Gue bilang 'bagus'. Sebab untuk anak seusianya, menggambar pemandangan seperti itu adalah hal yang luar biasa.

Setelah mendengar jawaban itu, Rizky lantas memberikan gambar ini ke gue "Ini buat kakak..". Dengan senang hati, juga dibuat terharu, gue terima pemberiannya. Kebetulan, saat itu minggu terakhir gue ada di desa. Sampai sekarang hasil karya Rizky masih gue simpan rapi, dilemari.

Dunia gak akan tau, kelak Rizky jadi apa? Tapi dulu, gue sempat pesan ke Rizky "kalau punya bakat harus selalu dilatih, biar bisa jadi seniman kayak pak kepala sekolah". Apalagi waktu gue dengar dari teman sekelasnya, bahwa Rizky memang sangat suka menggambar.

Andai suatu hari harapan gue ke Rizky terwujud, meski lama tak bertemu, gue masih bisa berbangga hati. Karena gue pernah memiliki hasil karyanya. Benda yang menurut gue berharga akan selalu gue simpan dan gue kenang. Setidaknya karena benda itu, pernah jadi bagian dari hidup gue :)

Tidak ada komentar: