Kamis, 02 Februari 2012

"Lotion Anti Nyamuk"


Suatu hari, teman gue (Randy, Zaki dan Ade) memberikan sebuah bola untuk para siswa laki-laki SDSN Desa Balau. Hal ini tentu saja, membuat para siswi merasa cemburu. Ketika gue dan teman gue (Fretty) mengajar, akhirnya mereka mengatakan 'ingin minta dibelikan sesuatu, seperti mereka (siswa laki-laki)'. Gue dan Fretty pun bertanya, mereka ingin apa?

Ternyata mereka hanya ingin, sekotak obat nyamuk. Alasannya simpel, ruang kelas mereka sangat bernyamuk dan itu sangat mengganggu mereka saat sedang belajar. Mengingat obat nyamuk mudah berasap dan berbau menyengat, pasti itu akan semakin mengganggu mereka. Akhirnya gue dan Fretty berjanji, akan memenuhi permintaan mereka. Tapi kali ini, kami tak akan membeli sekotak obat nyamuk melainkan lotion anti nyamuk. Mendengar itu, mereka tampak senang dan setuju.

Berselang beberapa hari, gue dan Fretty punya kesempatan untuk keluar dari desa (istilah lainnya, "pulang ke kota"). Disanalah gue dan Fretty membeli beberapa lotion anti nyamuk. Besok harinya saat kembali ke desa, lotion anti nyamuk itu pun gue bagikan. Andai saja kalian melihat ekspresi mereka, kalian pasti tak akan menyangka ekspresi sebahagia itu hanya karena mereka mendapatkan lotion anti nyamuk. Gue berfikir, kalau mereka sebahagia itu hanya karena mendapatkan lotion anti nyamuk. Bisa kalian bayangkan? Bagaimana jika kita dapat memberikan mereka, sesuatu yang lebih?

Tidak ada komentar: