Sabtu, 04 Februari 2012

"Uang Lima Ribu dan Dua Buah Duren"


Jadi kemaren, emak gue beli buah. Terus pas sampai rumah, emak baru sadar ternyata uang kembaliannya kelebihan lima ribu rupiah. Emak gue gak mau makan hak orang, meski hanya uang lima ribu rupiah sekal...ipun.

Alhasil, emak gue berniat mengembalikan uang itu hari ini. Sesampainya di toko buah, emak balikin uang lima ribu itu' ke si penjual. Lantas si penjual pun, merasa begitu senang. Ia bahkan berfikir, orang lain belum tentu mau kembali ke toko buahnya hanya untuk mengembalikan uang lima ribu.

Saking senangnya, si penjual memberi emak gue dua buah duren secara cuma-cuma. Alhasil, emak gue pulang ke rumah bawa duren. Itu duren isinya udah banyak, bagus, manis pula. Gue foto ini duren, cuman satu. Satunya lagi, udah abis gue dan emak cicipi. Heheh..

Oh' satu lagi..
Pulang dari toko buah, emak gue pake ojek. Terus nyampe rumah, si tukang ojek malah gak mau dibayar. Jadi hari ini, semuanya berkah. Alhamdulillah..

Rezeki emang gak kemana, errbody!

Gue selalu bilang, gue orang yang percaya 'dibalik setiap peristiwa itu selalu ada hikmah'. Karena dalam hidup gue udah sangat sering mengalami, bahkan yang tak masuk akal sekalipun. Kalau bukan pertolongan dari Tuhan, mungkin secara logika orang akan mengira gue akan susah cari makan. Tapi syukurnya, rezeki terus saja mengalir. Tuhan mengirimkan rezeki itu, lewat orang-orang baik disekeliling gue, didalam hidup gue..

Tidak ada komentar: